-
19 Desember 2020 7:51 am

Mengubah Rumah Biasa Menjadi Smart Home dengan Modal Minimalis, Begini Caranya!

Mengubah Rumah Biasa Menjadi Smart Home dengan Modal Minimalis, Begini Caranya!
Smart home merupakan ekosistem rumah paling penting di era modern seperti sekarang. Yuk, cari tahu perangkat smart home rekomendasi pilihan dengan harga terjangkau selengkapnya. 

Saat ini ekosistem teknologi sudah menjadi hal yang wajib sebagai bagian dari pengembangan Internet of Things (IOT).

Tak hanya konektivitas internet yang lancar, ekosistem rumah berbasis smart home pun menjadi elemen penting yang layak untuk diaplikasikan. 

Dalam beberapa waktu belakangan ini pun, sudah banyak perusahaan merek elektronik yang kerap memamerkan inspirasi rumah masa depan berbasis IOT. 

Perkembangan rumah pintar pun akan semakin pesat seiring dengan mulainya penerapan 5G secara global dalam jangka panjang.Untuk kamu penggemar teknologi, ada beberapa inspirasi smart home yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Seperti apa? Simak pembahasannya berikut ini



Perlengkapan wajib untuk merancang smart home dengan harga terjangkau

Jika kamu berencana membangun ekosistem rumah pintar dengan harga terjangkau, peralatan dan perlengkapan berikut bisa menjadi inspirasi yang menarik.

1. Kunci pintu berbasis fingerprint

Engsel pintu dengan kunci biasa mungkin saat ini sudah tak zaman.Alih-alih kunci tersebut bisa saja dijebol oleh orang yang tak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, kamu pun bisa mengganti kunci engsel biasa dengan kunci pintu berbasis digital fingerprint

HAXIM SMART DOOR LOCK
HAXIM SMART DOOR LOCK
Tak hanya sekadar praktis, kunci digital pun juga tergolong lebih aman dan rapi dari sisi estetika rumah, bahkan posisi kunci rumah pun bisa dalam bentuk tersembunyi. Jika dulu kunci pintu berbasis fingerprint memiliki harga yang mahal, kini jenis kunci ini pun harganya sudah semakin terjangkau.

2.  Lampu LED pintar berbasis aplikasi 


HAXIM SMART BULB 9W RGBBWW WIFI IOT
HAXIM SMART BULB 9W RGBBWW WIFI IOT
Seiring berjalannya waktu, lampu LED akan menggantikan lampu hemat energi sebagai ekosistem penerangan. Tak hanya sekadar menerangi rumah saja, lampu LED juga mempunyai banyak keunggulan, termasuk sistem kecerdasannya. Di pasaran, kini sudah banyak lampu LED yang bisa dikendalikan oleh aplikasi dengan ribuan bahkan jutaan warna yang siap menerangi rumah.Tak hanya melalui aplikasi, kemampuan lampu LED tersebut kerap dihubungkan dengan kecerdasan buatan, bahkan bisa menerangi rumah sesuai dengan kondisi hatimu. Jika kamu sedang merasa senang, lampu tersebut akan menghasilkan ambient warna-warna cerah. Sebaliknya, jika kamu sedang ingin marah atau kecewa, warna tersebut akan berubah dengan aksen merah atau abu gelap. 

3.  Google nest mini smart speaker 

Meski hanya sebuah speaker, namun perangkat ini memiliki fitur kecerdasan yang sangat pintar, sehingga layak untuk diaplikasikan di rumah.  Keutamaan fitur pada Google nest mini smart speaker yakni voice command dan voice recognition yang dapat menunjang segala perintah pada rumah pintar. Dengan kedua fitur tersebut, kamu pun bisa memerintahkan semua peralatan rumah tanpa harus menyalakan saklar. 

-

4. Kamera CCTV interior untuk keamanan


HAXIM SMART CAM
HAXIM SMART CAM
Sejak dulu kamera CCTV merupakan elemen pengintai yang paling baik dalam sisi keamanan hunian maupun ekosistem.Peranan kamera CCTV pun semakin penting seiring penerapan smart home dalam hunian. Kamu pun bisa mengaplikasikan CCTV kamera berbasis akses IP yang dapat terhubung langsung di dalam rumah.Umumnya, kamera CCTV tersebut bisa kamu posisikan pada beberapa tempat mulai dari bagian dinding maupun kamar. 

5. Smart home automation


-


jika kamu sering merasa lupa saat mematikan listrik maupun perangkatnya, smart home automation merupakan pilihan yang tepat.Sebab, penggunaan smart home automation ini sarat akan fungsi yang membantu kamu dalam menyalakan maupun mematikan listrik rumah. Tak hanya kedua hal tersebut, kamu pun bisa membuka maupun menutup tirai seperti pada rumah-rumah mewah dengan harga yang mahal.

KUNJUNGI WWW.GAIASMARTLIVING.COM untuk penawaran terbaik produk smart home.

Oleh: Reyhan Apriathama - Credit
https://artikel.rumah123.com/
Blog Post Lainnya
Belum ada postingan blog lainnya
Social Media
Compatible With
-
-
-
-
GAIA News & Update
`Berlangganan
Misi Kami
GAIA Smart Living
"A Smarter Way of Living"
PT. INTER ASIA NUSANTARA